Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> AFC U23 Asian Cup,Japan U23 VS...

8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Lengkap sudah delapan negara yang melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Persaingan menjadi juara dan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 semakin bertambah sengit.

Seperti diketahui, baru tiga dari empat grup yang sudah menuntaskan babak penyisihan. Namun delapan slot untuk fase gugur sudah terisi penuh karena matchday terakhir Grup D hanya tinggal menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Qatar lolos sebagai juara Grup A usai meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Sang tuan rumah akan berjumpa Jepang yang menjadi runner-up Grup B usai kalah 0-1 dari Korea Selatan di laga terakhir.

Sementara skuad Taegeuk Warriors yang finis sebagai juara Grup B akan menghadapi Indonesia yang menempati posisi runner-up Grup B. Laga ini menjadi momen reuni bagi pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korsel.

Lanjut ke Grup C, Irak melaju ke delapan besar usai mengalahkan Arab Saudi 2-1. Kedua tim finis secara berurutan sebagai juara dan runner-up grup. Adapun Thailand yang sebelumnya juga berpeluang lolos harus terdepak usai kalah dari Tajikistan di laga terakhir.

Terakhir, Uzbekistan dan Vietnam sudah mengunci jatah perempat final dari Grup D berkat dua kemenangan di dua laga awal melawan Malaysia dan Kuwait. Uzbekistan dan Vietnam akan bertemu pada Selasa (23/4) malam WIB untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Piala Asia U-23 2024 juga merupakan jalur kualifikasi zona Asia untuk lolos ke Olimpiade 2024. Juara, runner-up, dan peringkat tiga otomatis lolos ke Paris, sedangkan peringkat empat akan bertemu wakil Afrika, yakni Guinea dalam playoff interkontinental untuk memperebutkan satu slot tersisa.

Delapan tim yang sudah memastikan diri ke perempat final Piala Asia U-23 2024:
Qatar
Indonesia
Korea Selatan
Jepang
Irak
Arab Saudi
Uzbekistan
Vietnam

Jadwal perempat final Piala Asia U-23 2024:

25 April
Qatar vs Jepang - pukul 21.00 WIB

26 April
Korea Selatan vs Indonesia - pukul 00.30 WIB
Uzbekistan/Vietnam vs Arab Saudi - pukul 21.00 WIB

27 April
Irak vs Uzbekistan/Vietnam - pukul 00.30 WIB
8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024




Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly